Rabu, 06 Juni 2012

Bahaya Musim Penghujan






Pada musim penghujan saat ini, sangat banyak penyakit yang timbul di kehidupan masyarakat. Buakn hanya penyakit, tapi bencana juga banyak terjadi. Seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya.

Banyak masyarakat kita terkena penyakit seperti DBD, diare, tifus dan sebagainya. Ini disebabkan karena kita sebagai masyarakat tidak mempedulikan lingkungan kita sekitar. Akibatnya itu semua bisa terjadi. Bencanapun selalu membuat warga khawatir dengan kehidupannya, bila musim penghujan telah tiba.

Tapi semua itu bisa kita cegah dengan mudah,bila kita mempunyai kemauan. Dengan kita tidak membuang samapah sembarangan seperti di kali, di sungai, di sawah, di jalanan, dan tidak membuang limbah masyarakat. Dengan kita melakukan 3M, itu sangat membantu untuk mencegah itu semua. Semuanya bisa dicegah bila kita mau.

In the current rainy season, so many diseases that arise in people's lives. Buakn only disease, but also many disasters occur. Such as floods, landslides and so on.

Many people we are exposed to diseases such as dengue, diarrhea, typhoid and so on. This is because we as a society do not care about our environment around. As a result, it can all happen. Misfortune always makes people concerned with his life, when the rainy season has arrived.

But all that could be prevented easily, if we have the will. With us not carelessly discard samapah like at times, on the river, in the fields, in streets, and not to waste the public. By us doing 3M, it is helpful to prevent it all. Everything can be prevented if we want.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar